English Indonesian

Kirab Budaya TIFAF 2023

Dinas Pariwisata Kabupaten Kutai Kartanegara kembali melaksanakan kegiatan yang telah masuk Kalender Event tahunan, yaitu Tenggarong International Folk and Art Festival (TIFAF) 2023. Dilaksanakan pada hari minggu tanggal 9 Juli 2023, tepat pukul 08. 00 pagi hari, dilaksanakan Kirab Budaya. Kegiatan ini melibatkan berbagai paguyuban kedaerahan, sanggar seni budaya, hingga partisipan dari berbagai provinsi di Indonesia. Pawai kirab budaya dimulai dari Halaman Gerbang Raja Tenggarong dan berakhir di Kedaton Kesultanan Kutai Kartanegara.

Dalam kesempatannya Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Drs. Edi Damansyah. M.Si, menyampaikan kepada masyarakat dan tamu undangan yang hadir, dalam sambutan yang penuh apresiasi kepada para peserta yang berpartisipasi dalam kirab budaya di Halaman Kedaton. Bahwa kirab budaya ini merupakan upaya pelestarian tradisi seni budaya Indonesia, khususnya seni budaya Kalimantan Timur di Tanah Kutai. Selain melestarikan seni budaya.

kegiatan ini juga bertujuan untuk mendorong ekonomi kreatif dan pembangunan pariwisata. Iringan pasukan Kerajaan melakukan prosesi Tepung Tawar oleh Prajurit Keraton yang dipimpin oleh Sultan Kutai Kartanegara Ing Martadipura ke-XXI, Sultan Aji Muhammad Arifin.Kirab pun berlanjut, dan menampilkan suguhan keseniannya masing – masing. Para peserta dari berbagai paguyuban daerah dan sanggar tari begitu memukau penonton dengan atraksi seni budaya yang luar biasa.Untuk diketahui bahwa TIFAF 2023 akan berlangsung selama lima hari ke depan, hingga Jumat 14 Juli 2023 mendatang.


  • CIOFF
  • EIFAF
  • Pemerintah
    Kabupaten Kutai Kartanegara
  • Flag Counter