English Indonesian

Pagelaran Pentas Seni

Pentas Seni Pertunjukan di Area Pameran Stadion Rondong Demang di Malam Pertama Setelah Pembukaan Erau Adat Kutai Internasional Folk Atrs Festival ( EIFAF ) 2017 menampilkan Kelompok Seni Seraong kemudian di tampilan berikutnya Kelompok Seni Internasional China Taipe yang membawakan tarian berjudul Picture Of Nymphs tarian ini menceritakan tentang seorang gadis cantik menawan bagaikan seorang peri, Red Lantern tarian ini di bawakan pada saat festival Lentera dan Chopstick Dence tarian yang dipertunjukan pada saat Festival. Paser dan Slovakia di tutup dengan penampilan Seni Internasional dari Polandia yang mebawakan Tarian Daerah Krakow adalah Tarian yang paling dikenal di Polandia. Puncak popularitas tarian daerah Krakow diperkirakan antara abad XIXdan XX, wilayah itu sendiri terbagi menjadi 2 bagian yaitu Daerah Krakow Barat dan Daerah Krakow Timur. Tarian ini sangat ceria dan lincah dengan banyak hentakan kaki, sorak sorai dan perubahan arah. Tarian krakow juga merupakkan salah satu dari lima tarian Nasional Polandia. Kostum Polandia terhubung dengan status pernikahan. Oleh karna itu, wanita dan pria muda mengenakan kostum yang berbeda, lebih berwarna dan kaya berbeda dengan pria dan wanita yang telah menikah. Kostum wilayah krakow sangat menonjol dari rompi bersulam, puluhan manik-manik, bulu burung merak dan sabuk yang dihiasi. Di Krakow Instrument paling populer adalah Biola, Sangkla, Akordeon, Klarinet dan Bass.

Kemudian dilanjutkan dengan tarian Daerah Beskid yang berasal dari pegunungan Polandia di bagian selatan Polandia. Gaya mereka sangat terhubung dengan rutinitas hidup sehari-hari. Orang-orang yang tinggal di sana kebanyakan penggiring Domba. Pada masa ini orang berkumpul di dekat perapian pada malam hari dan menari bersama untuk beristirahat dan bersenang-senang setelah hari kerja yang panjang. Pria memamerkan kemapuan fisik mereka untuk mengesankan wanita dengan saling meloncat ke satu dan lainnya, mereka melakukan banyak aksi atau bahkan melakukan kompentisi dalam melompat dan angkat beban. Kostum pendaki gunung polandia lebih sederhana daripada Kostum Tarin Nasional Polandia.Karena Berdasarkan faktanya bahwa penggiring domba menggunakan kostum menyukai yang terbuat dari wol dan kulit domba. Instrumen yang paling populer di polandia Selatan adalah Biola, Bass, Clarinet dan Trompet.

Di Pentas Seni Lapangan Basket ada Penampilan dari Bangen Tawai, Jepang, Thailand, Yogyakarta Kota Jogja sebagai Pusat Kebudayaan dan Kesenian menjadikan segala bentuk seni tradisi dapat hidup dan berkembang. India tampil dengan 3 tarian di awali dengan tari Dewa Krisna, Dewa yang Sangat Penyayang. Tarian Tradisional Dharampur di tutup dengan tarian Garba merupakan tarian rakyat gujarat yang dirayakan di nauratri, sebuah perayaan yang berlangsung selama sembilan malam. Sementara Bulgaria tampil di akhir pertunjukan dengan 2 tarian dan 2 Narator, salah satunya Tarian Gossip Ladies adalah tarian rakyat yang lucu bercerita tentang empat wanita dari sebuah desa di Bulgaria Utara. Para Wanita itu berdiskusi, mengkritik dan mengejek tindakan dan perbuatan tetangga mereka. Pertunjukan ini mendapat Sambutan meriah dari penonton yang Menyaksikan Pentas Seni Erau Adat Kutai Internasional Folk Arts Festival ( EIFAF ) 2017


  • CIOFF
  • EIFAF
  • Pemerintah
    Kabupaten Kutai Kartanegara
  • Flag Counter