English Indonesian

Keseruan Street Performance

Penampilan Street Performance pada tanggal 26 Juli 2017 tidak kalah menariknya dengan street performance sesudahnya. Street Performance kali ini menampilkan dua (2) perwakilan dari Indonesia yaitu SD 028 Tenggarong dan Sanggar Tari Benaong, dan dua (2) perwakilan dari peserta Folklore yaitu Negara Korea dan Negara Bulgaria.

Penampilan pertama di tampilkan oleh adik adik dari SD 028 Tenggarong, yang menampilkan tarian dengan judul jepen kanaka tau jepen keroan kanan. Tarian ini menceritakan keseharian anak anak yang bermain dengan suka cita, permainan yang dimainkan mulai dari asen naga, lompat tali, kabat sampai sandal kelom. Tampilan ke dua dilakukan oleh peserta dari Korea. Mereka menampilkan 3 macam tarian yaitu yang pertama dengan judul tarian sarangiao, tarian kedua berjudul peace dance dan tarian ketiga berjudul gangga sule.

Tampilan berikutnya dari tuan rumah lagi yaitu dari sanggar tari benaong yang menampilkan tari Datun Julut Remaja Kreasi. Tarian ini menceritakan kebersamaan remajaputri suku dayak kenyah yang saling membantu antar sesame dan mempererat tali persaudaraan demi mewariskan dan mempertahankan adat kebudayaan leluhur. Penampilan tarakhir ditutup dengan tarian dari Bulgaria yang menampilkan tarian yang sederhana tetapi ringan, lincah dan garang.


  • CIOFF
  • EIFAF 2017
  • Pemerintah
    Kabupaten Kutai Kartanegara
  • Flag Counter