English Indonesian

Ayo Beseprah Di EIFAF 2017

Beseprah adalah makan bersama ala masyarakat Kutai sambil duduk bersila di atas tikar. Kegiatan ini telah rutin dilakukan pada event Erau. Pada Erau Adat Kutai dan 5th International Folk Art Festival (EIFAF) tahun ini, beseprah dilakukan pada hari Rabu (26/7) pukul 09.00 Wita. Acara ini dihadiri oleh Kerabat Kesultanan, Bupati Kutai Kartanegara Rita Widyasari, beserta Wakil Bupati Drs. Edi Damanyah, M. Si., Sekretaris Daerah, Muspida Kutai Kartanegara, peserta EIFAF dan masyarakat.

Beseprah menjadi istemawa dan paling dinanti pada setiap event Erau karena makanan yang disajikan bermacam-macam dan gratis. Makanan ini disediakan oleh Instansi Pemerintah maupun swasta. Acara ini dilaksanakan di sepanjang jalan mulai dari jembatan besi - Jl. Monumen Timur - Jl. Mulawarman Tenggarong.

Acara dimulai dengan bunyi kentungan oleh Bupati Kabupaten Kukar, Wakil Bupati, Sekda, Muspida Kukar dan perwakilan peserta EIFAF 2017. Berbagai macam sajian makanan tradisional yang menggugah selerapun boleh disantap setelah bunyi kentungan. Masyarakat yang hadirpun ikut makan bersama dengan kerabat kesultanan tanpa membedakan jabatan.

Tradisi beseprah diharapkan bisa dijaga dan dilestarikan secara turun temurun dan bisa menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke Kutai Kartanegara sesuai dengan tema Beseprah pada event EIFAF 2017 "Junjung Budaya Etam Hinggah Kancah Internasional".


  • CIOFF
  • EIFAF 2017
  • Pemerintah
    Kabupaten Kutai Kartanegara
  • Flag Counter