English Indonesian

Lomba Olah Raga Tradisional Dalam Rangka Erau Adat Kutai 2017

Dalam rangka memeriahkan pesta Erau Adat Kutai International Folk arts Festival (EIFAF), berbagai jenis olah raga tradisional di perlombakan diantaranya Olah Raga Menyumpit, Lomba Asen Naga, Begasing, Lomba Ketinting, Lomba Gubang dan Asen Naga.

Lomba Gubang telah dilaksanakan sejak tanggal 23 Juli dan berakhir pada tanggal 25 Juli perlombaan di mulai pada pukul 08.00 wita, dan di laksanakan di sungai mahakam Tenggarong yang memakai jalur antara jembatan bongkok dan jembatan besi dengan jarak tempuh 200m. Diikuti oleh peserta dari Paser dan berbagai kecamatan di Kutai Kartanegara, lomba gubang ini memperlombakan 3 katagori Beregu Umum Putri berjumlah 6 regu, Putra 5 regu, Pelajar Putra 5 regu dan pelajar putri 4 regu dan perorangan Putra Putri, Umum dan Pelajar.

Sedangkan untuk Juara I di hari pertama perlombaan minggu tanggal 23 juli di raih oleh Nordin peserta dari Paser, Juara II Abdul Jarum Tenggarong, Juara III Nasrullah Paser dan Juara IV Darsani Paser. Di hari kedua senin tanggal 24 Juli Untuk katagori Perorangan Putri Umum, Juara I diraih oleh Manarti dari Tenggarong, Juara II Dwi Kota Bangun, Jauara III Nurul Paser dan Juara IV Selvi Muara Kaman, katagori pelajar Putra Jauara I diraih Ade Riski Peserta dari Tenggarong, Juara II Ardian Kota Bangun, Juara III Baharuddin Kota Bangun dan Juara IV Hasanuddin Kota Bangun.

Di katagori perorangan Pelajar Putri juara I diraih Dwi Novita peserta dari Kota Bangun Juara II Rizka Maulida Tenggarong, Juara III Irma Amanda Tenggarong dan Juara IV Sarmila Tenggarong. Katagori beregu putra dan putri Juara I Putra di raih peserta dari tenggarong, Juara I Putri juga diraih peserta dari tenggarong.

Hadiah di serahkan oleh ketua Podsi Pengda Prov.Kaltim Abdul Rasid, SE.,M.Si dan Kadis Pemuda dan Olah Raga Kab.Kutai Kartanegara serta beberapa unsur Muspida Lainnya.


  • CIOFF
  • EIFAF 2017
  • Pemerintah
    Kabupaten Kutai Kartanegara
  • Flag Counter