English Indonesian

Kirab Budaya Internasional 2017

Dalam rangka Erau Adat Kutai & 5Th International Folk Arts Festival Tahun 2017 yang dilaksanakan mulai tanggal 22 sampai dengan 30 Juni 2017, salah satu rangkaian acaranya yaitu kirab budaya yang dilaksanakan pada hari sabtu tanggal 22 Juli 2017, acara dimulai dari jam 09.00 12.00 WITA.

Hadir pada acara kirab budaya Bupati Kutai Kartanegara Rita Widyasari.P.Hd, Wakil Bupati Kukar Drs. Edi Damansyah.,MM, Putra Sultan A.P.A.P.Praboe Anum Surya Adiningrat, Muspida Kabupaten Kutai Kartanegara, Sekretaris Dearah Kab. Kutai Kartanegara Ir. H. Marli.M.,Si, Ketua DPRD Kab. Kukar H. Salehuddin.S.Sos.,Sfill, seluruh Kepala SKPD, Camat, dan Lurah di lingkungan Kab. Kutai Kartanegara. Kirab budaya ini juga disaksikan oleh seluruh masyarakat Kutai Kartanegara yang ingin menyaksikan kirab budaya Internasional secara langsung.

Kirab Budaya Internasional ini di ikuti oleh 29 paguyuban/sanggar seni lokal yang ada di Kabupaten Kutai Kartanegara dan 8 peserta Foklore. Acara kirab budaya mulai startnya di depan Gerbang Raja yang dibuka oleh Sekda Kab Kutai Kartanegara Ir. H. Marli.M.,Si dan Kepala Dinas Pariwisata Kab. Kukar Ibu Dra. Sri Wahyuni.,MPP dan Presiden CIOFF Indonesia Said Rachmat. Finis Kirab Budaya Internasioal yaitu di panggung kehormatan di halaman Kedaton, tampilan di depan Kedaton di bagi perjenis, dan diawali oleh prajurut Keraton dan kesultanan memberikan tempong tawar kepada seluruh para undangan.

Kemudian tampilan Marcing Band, kelompok Paguyuban bersalang seling dengan peserta Fokloore, yang pertama dari sanggar tari Gubang Kutai Kartanegara Adecom dan Bunga Mekar. selanjutnya dari Group Negara Jepang, dari kelompok Benuaq Dance dan Group Jepen 2, lalu dari Negara India, kemudian tampil dari group kesenian Dayak Kenyah, lalu dari Negara Polandia, selanjutnya dari Group Jepen 1 dilanjutkan Negara Thailan, tampilan berikutnya dari kerukunan Dayak Modang dan Negara Slowakia, dilanjutkan Group Toraja, dari Negara China Taipei, selanjutnya dari kesenian local dan Negara Korea Selatan, tampilan berikutnya dari Group kesenian KKSU dilanjutkan Negara Bulgaria dan terakhir ditutup oleh kesenian local yaitu Ikatan Keluarga Munang Kukar, dari Group Kesenian Bali, Paguyuban Seni Jaranan (Mekar Asri), Paguyuban Bumi Kutai Kartanegara, Kesenian Gendang Bleg dan Kesenian Reok Ponorogo.


  • CIOFF
  • EIFAF 2017
  • Pemerintah
    Kabupaten Kutai Kartanegara
  • Flag Counter