English Indonesian

Teleconference Kongres Dunia CIOFF 2017

Pada Kongres Dunia CIOFF yang ke 46 yang berlangsung pada bulan oktober 2016 tahun lalu, yang berlangsung di Italy diputuskan Kota tenggarong sebagai Tuan Rumah penyelenggaraan International Council Of Organization of Folklore Festival and Folk arts yang akan digelar pada 20-29 Oktober 2017 mendatang, hal ini tidak terlepas dari peran Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara yang selama 4 tahun terus bekerjasama menggelar Erau dan International Folk Arts Festival dengan mengundang tim-tim Kesenian dari mancanegara yang merupakan anggota tetap CIOFF

Pada hari senin 6/3/2017 bertempat di Pendopo Etam, Bupati Kutai Kartanegara Rita Widya Sari dalam jumpa Press mengatakan bahwa Kutai Kartanegara khususnya kota Tenggarong siap menjadi tuan rumah Kongres CIOFF ke 47, menurutnya ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi kita sebab untuk pertama kalinya kongres CIOFF dilaksanakan di Indonesia , dan kota Tenggarong sebagai tuan rumah nya, hadir juga dalam kesempatan itu Kepala Dinas Pariwisata Kukar Dra. Sri Wahyuni. MPP, Vice President CIOFF Norbert Mueller, Presiden CIOFF Indonesia Said Rachmat.

Menurut Bupati Kukar Rita widyasari, Akomodasi Hotel dan tiket ditanggung oleh peserta masing-masing. sedangkan Pemda hanya menyiapkan tempat dan menanggung Transportasi Peserta, ia berharap dengan diselenggarakannya Kongre CIOFF di Kota Tenggarong akan berdampak pada peninggkatan sektor Pariwisata dan mempromosikan wisata Kukar, sebab CIOFF beranggotakan 103 Negara sedangkan yang hadir paling sedikit ada 40 negara, itu merupakan peluang untuk mendapatkan pendapatan Pariwisata Kutai Kartanegara.

Semantara itu menurut Vice President CIOFF Norbert Mueller, dirinya telah meninjau sejumlah tempat di Tenggarong yang akan menjadi tempat pelaksanaan Kongres CIOFF ke 47 menurutnya semua sudah bagus dan siap dan yakin bahwa pelaksananaan Kongres Dunia CIOFF akan berjalan Sukses.


  • CIOFF
  • EIFAF
  • Pemerintah
    Kabupaten Kutai Kartanegara
  • Flag Counter