English Indonesian

Closing Ceremony EIFAF 2016

Seluruh tim delegasi Partisipan EIFAF 2016 serta para undangan menghadiri acara penutupan Erau Adat kutai dan International Folk Arts Festival dalam rangkain acara tersebut seluruh delegasi menunjukan performance didepan para undangan dan bahkan group dari Indonesia tampil dua group yaitu jepen dan belian sentiu dan ini adalah penampilan terakhir dari group kesenian mancanegara maupun dari Indonesia.

Dalam kesempatan ini Bupati Kutai Kartanegara Rita Widyasari mengapresiasi seluruh panitia yang telah sukses menyelenggarakan Erau Adat Kutai dan International Folk Art Festival (EIFAF) 2016, acara yang berlangsung meriah di Gedung Putri Karang Melenu (PKM) Tenggarong Seberang, Minggu (28/8).

”Terimakasih atas dukungan dan kerja keras semua panitia yang telah sukses menyelenggarakan EIFAF, terkhusus pihak kesultanan Kutai Ing Martadipura yang telah memberikan masukan dan pemikiran, mudah-mudahan ke depannya akan lebih baik lagi,” kata Rita. Tidak hanya itu, Rita juga menilai pagelaran Erau tahun ini sangat luar biasa. “Saya bahagia sekali bisa mengikuti penutupan Erau, mudah-mudahan tahun depan kita tidak defisit dan bisa menambah banyak lagi negara-negara yang datang ke Kutai Kartanegara. Mari kita bergaul dengan baik dan menghormati budaya bangsa lain,” ujarnya.

Ditambahkan Rita, festival budaya ini harus terus dilestarikan sebagai kecintaan kepada warisan leluhur, sekaligus menjadi wadah apresiasi para pecinta seni serta sebagai hiburan bagi masyarakat yang menyaksikannya secara langsung. “Budaya itu tidak mengenal politik, budaya itu hanya mengenal kegembiraan, kebahagiaan dan juga persaudaraan sehingga siapapun yang menonton dan mencintai seni budaya pasti memiliki pesona dan menyampaikan kedamaian di daerah dan mencintai warisan leluhur,” ujar Rita.

Hadir pada acara malam closing ceremony tersebut Kapolda Kaltim Irjen Pol Safaruddin, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kukar, Wakil Bupati Kukar Edi Damansyah, Plt Sekda H Marli, kepala SKPD di lingkungan Pemkab Kukar. Di akhir acara, Bupati Kukar Rita Widyasari menyerahkan piagam penghargaan kepada seluruh delegasi peserta EIFAF, dilanjutkan dengan menari tarian jepen.


  • CIOFF
  • EIFAF 2017
  • Pemerintah
    Kabupaten Kutai Kartanegara
  • Flag Counter