English Indonesian

Lomba Gubang Lunas dan Perahu Naga

Dalam rangka memeriahkan pesta Erau Adat Kutai And International Folk art Festival (EIFAF), berbagai jenis olah raga tradisional di perlombakan diantaranya Olah Raga Menyumpit, Lomba Asen Naga, Begasing, Lomba Perahu Naga, Lomba Ketinting, Lomba Gubang Lunas dan Asen Naga.

Lomba Gubang Lunas telah dilaksanakan sejak tanggal 21 Agustus dan berakhir pada tanggal 23 Agustus perlombaan di mulai pada pukul 08.00 wita, dan di laksakkan di sungai mahakam Tenggarong yang memakai jalur antara jembatan bongkok dan jembatan besi dengan jarak tempuh 200m. Diikuti sebanyak 154 Peserta yang berasal dari berbagai kecamatan di Kutai Kartanegara, lomba gubang lunas ini memperlombakan 3 katagori Umum, Pelajar dan perorangan dengan jumlah 40 Putra dan 35 Putri sedangkan katagori beregu dengan jumlah 50 putra dan 29 putri.

Lomba Perahu naga juga ambil bagian dalam rangka memeriahkan Erau tahun 2016 ini, bertempat di Dermaga Pulau Kumala Turapan Mahakam Tenggarong, perlintasan Lomba memakai alur mahakam antara arah Pulau Kumala dengan turap di Timbau Tenggarong. Di ikuti sebanyak 32 peserta dengan 2 katagori yakni 16 Peserta Pelajar dan 17 dari umum. Denagn jarak tempuh 400m.

Adapun Juara I lomba perahu naga tingkat umum di raih Tim Macan Dahan Kubar yang berhasil mencapai garis finis pertama , Juara II di raih Tim Praja Gym Pol PP Tenggarong dan Juara ke III Tim Laki-LKK Kutai dengan. Sementara Katagori Tim Pelajar di Juara oleh tuan rumah Tenggarong, Juara II Tim Kota Bangun A, dan Juara III Tim Muara Kaman. Para Juara nantinya akan mendapat kan uang pembinaan, Piala dan Piagam Penghargaan.

Berita Lainnya


  • CIOFF
  • EIFAF 2016
  • Pemerintah
    Kabupaten Kutai Kartanegara
  • Flag Counter