English Indonesian

Profil Grup Kesenian Folk Group Szamotuly Dari Polandia

Ada banyak tradisi dan budaya dari wilayah Szamotuly. Masing-masing dari mereka memiliki perannya dalam menyelamatkan yang hampirterlupakan itu. Di antara mereka, ada Janina Foltyn, Stanislawa Koputowa dan band keluarga Orliki.

Grup Folkloristic "Szamotuly" didirikan pada 1945/12/02 dan sejak awal keberadaannya, tujuan utamanya adalah untuk menjaga identitas budaya asli nya berupa tarian, lagu dan kostum. Janina Foltyn adalah co-founder, sutradara dan koreografer dari Grup selama lebih dari 60 tahun. Dia terkenal di dunia folklore dan juga seorang aktivis lokal.

sejarah kelompok terdiri dari berbagai konser. pertama berlangsung 1945/05/16.

Penampilan yang paling terkenal yang disebut "Szamotuly pernikahan", yang dibuat oleh Wladyslaw Frackowiak untuk melodi yang dikumpulkan oleh Stanislaw Zgainski pada tahun 1932 diadaptasi untuk pertama kalinya oleh Janina Foltyn pada tahun 1950.

Goup telah berpartisipasi dalam berbagai turnamen dan festival rakyat, yang berlangsung antara lain di Jerman, Prancis, Portugal, Italia, Balkan, negara-negara Skandinavia, Turki, Yunani dan Brasil. Grup Folkloristic "Szamotuly" telah berpartisipasi dalam rekaman radio dan televisi, antara lain menyajikan cerita rakyat dari daerah Szamotuly di Polandia Newsreel dan berpartisipasi dalam komedi Tadeusz Chmielewki "Aku benci hari Senin".

Jerzy Foltyn adalah direktur Group di tahun 2008-2011.

konsultan jangka panjang Grup adalah koreografer etnis Miroslawa Bobrowska.

Penghargaan paling penting: Gold Badge dari Liga Friends of the Soldier (1960), Lencana kehormatan "Untuk manfaat untuk Szamotuly" (1961), Lencana kehormatan "Untuk manfaat dalam pengembangan provinsi Poznan" pada tahun 1970 , Badge kehormatan "Untuk manfaat dalam pengembangan Wielkopolska Daerah" pada tahun 2005, Hadiah dari Asosiasi Wielkopolska Budaya (1970, 1980), II tingkat Award dari Menteri Kebudayaan dan Seni (1974, 1985), Oskar Kolberg Award ( 1985), penghargaan terhormat - Golden Hipolit "patung dengan hak untuk menggunakan" Baik karena Polandia "tanda (2005) dan Grand Prize dari Asosiasi Budaya Wielkopolska (2009).

Sumber: http://www.folklorszamotuly.pl

Berita Lainnya


  • CIOFF
  • EIFAF 2016
  • Pemerintah
    Kabupaten Kutai Kartanegara
  • Flag Counter