English Indonesian

Penampilan Ensemble Idaho USA

Tak kalah apiknya penampilan dari kelompok tari Ensemble peserat Folklore dari Negara Idaho-USA, tampilan mereka mampu memukau penonton yang berada di Taman Ulin Tenggarong pada selasa malam tanggal 23 Agustus 2016. Group tari dari Negara Idaho-USA menampilkan beberapa tarian dan lagu yaitu tarian Running Set, sepanjang abad ke-19, orang yang tinggal terisolir di pehunungan Kentucky mengadaptasi tarian popular "persegi” dengan ketepatan yang disiapkan. Tari yang mencerminkan eksresi muda, kesatuan dan menyenagkan. Kemudian mereka menampilkan lagu dengan Wizard Walk adalah instrumental yang memperlihatkan keahlian dari biola yang dimainkan oleh salah satu peserta dari Idaho-USA. Lalu dilanjutkan denga tarian lagi yang berjudul Cajun yaitu tarian dari pinggir sungai Mississippi dai Southern Louisiana di mana music Blues dikembangkan dan menggunakan gaya yang unik dari suara yang terbuat dari kaki. Tampilan terakhir meraka menampilkan Rocky Top yaitu tarian dari tengah Tennessee di mana tarian ini menyambut sangat popular dan lagu ini menampilkan bahwa mereka bahagia dan karakter yang kasar.

Kemudian tampilan dari Negara Rusia dengan kelompok tari Crystal ini melibatkan anak – anak SMA dan para pekerja muda. Kelompok tari pernah menjuarai beberapa perlombaan dan ikut serta lebih dari 50 festival diantaranya di Macedonia, india, cina, finlandia, turki, hungaria, maroko, Taiwan, Italy, yunani, repoblik ceko dan lainnya. Kelompok tariini dalam tariannya menceritakan tentang Budaya, Persahabatan dan perayaan bersejarah di Negara mereka. Tarian yang mereka tampilkan adalah gabungan dari tiga tarian yaitu, "Varen’ka dance, Lineinei, Kujurski, Zavlenkalke, Kazalchi” dance. Tarian ini membentuk lingkaran, semua pasangan (laki – laki dan perempuan) memperagakan gerakan masing-masing. Laki-laki melakukan beberapa trik dan perempuannya melakukan gerakan memutar dan terjatuh.

Penampilan berikutnya dari Negara Taiwan B dengan nama groupnya Luna Rihthm, tarian yang pertama mereka tampilkan yang bertema Ketergesaan Alam Semesta yang menceritakan padang meteor, tongkat dan tombak dengan dram yang kuat menunjukkan yang indah. Lalu mereka menampilkan tarian yang bertema Anggrek Yang Indah merupakan bunga yang indah dan elegan, yang selalu penuh warna dn menunjukkan nilai seni yang tinggidan ideal. Lalu penampila terkahir mereka yang bertema Kesenangan, mereke yang tampil sebagian memukul dram dan gong yang menggambarkan kesenangan dan mereka bersorak mari kita merayakan Festival.


  • CIOFF
  • EIFAF 2017
  • Pemerintah
    Kabupaten Kutai Kartanegara
  • Flag Counter